PEKANBARU – Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH sukses meraih Piagam Penghargaan Presisi Award, dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr Edi Hasibuan, Rabu (8/5/2024).

Lemkapi menilai, Dirlantas Polda Riau dan jajaran berhasil menorehkan prestasi dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap lembaga Kepolisian, khususnya di bidang lalu lintas.

Seperti dituturkan Dr Edi Hasibuan, berdasarkan penelitian dan survei yang dilakukan tim Lemkapi di wilayah hukum Polda Riau, jajaran Ditlantas Polda Riau telah memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, khususnya pada saat arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2024.

"Perlu kita ketahui bersama, untuk meningkatnya kepercayaan publik itu tidaklah pekerjaan yang mudah, butuh kesungguhan dan keikhlasan dari seluruh personel Polri. Untuk mewujudkan hal ini butuh seseorang dengan kemampuan kepemimpinan yang baik. Kami melihat bagaimana peran Polisi lalu lintas pada tahun 2024 sangat luar biasa,’’ terangnya.

Dikatakan, penyerahan piagam Lemkapi Preausi Award 2024 ini, merupaka salah satu bentuk wujud apresiasi sekaligus rasa bangga pihaknya terhadap Ditlantas Polda Riau.

Pemicu Semangat

Sementara itu, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH didampingi jajaran, mengucapkan rasa syukur dan Terima kasih atas penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita mendapat kunjungan dari tim Lemkapi. Tentunya ini merupakan penghargaan kepada kita semua yang ada di Ditlantas Polda Riau. Piagam Presusi Award 2024 ini menjadi pemicu semangat kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya. ***