PEKANBARU - Setelah Melayu Milenial dikukuhkan oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) di Balai Adat, ratusan anggota kelompok ini langsung mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maruf Amin.

Ketua Melayu Millenial, Tengku Zamri menuturkan, alasan dukungan ini dikarenakan selama masa kepemimpinannya, Presiden Jokowi telah terbukti memberikan perhatian lebih kepada Provinsi Riau.

"Pada masa kepemimpinan Pak Jokowi, Blok Rokan kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi, kemudian juga ada pembangunan jalan tol yang bisa memangkas waktu tempuh antar kabupaten maupun provinsi," ujarnya di Pekanbaru, Jumat (12/4/2019).

Tengku Zamri menambahkan, Presiden Jokowi juga terbukti bisa mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang selama ini selalu menjadi bencana tahunan bagi masyarakat Riau dan sekitarnya.

Sementara itu, Iwan Pansa yang juga merupakan Ketua Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, mengatakan pihaknya berharap anggota Melayu Milenial bisa bekerja dengan maksimal untuk memenangkan Jokowi dengan cara yang santun.

Selain itu, Iwan Pansa juga meminta agar pengurus maupun anggota Melayu Milenial bisa bekerjasama dengan Pemuda Pancasila agar bisa memenangkan Jokowi dan Maruf Amin di Riau.

"Kita juga menginstruksikan kepada seluruh pengurus untuk dapat bahu membahu dan bekerjasama dalam memenangkan pasangan Ir.H.Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Humas Melayu Millenial, Hendri Domo menuturkan bahwa apa yang dilakukan oleh Melayu Milenial adalah bentuk rasa terimakasih kepada Presiden Jokowi yang memberi perhatian kepada Provinsi Riau.

"Masyarakat Riau harus melek, kita jangan sampai melupakan jasa-jasa yang sudah dilakukan pak Jokowi selama kepemimpinannya," singkatnya.

Deklarasi ini sendiri diinisiasi langsung oleh Dewan Penasehat Melayu Millenial, Dr Firdaus MT dan Dewan Pendiri Melayu Millenial Iwan Pansa di salah satu hotel di Kota Pekanbaru. ***