JAKARTA - Penyanyi dan pemilik brand Fenty Beauty, Rihanna, menggebrak dunia mode dengan pengumuman mengejutkan bahwa ia akan tampil sederhana di Met Gala 2024. Dalam acara peluncuran Fenty Beauty Soft’lit Foundation di Los Angeles, Jumat 27 April 2024, Rihanna, yang kini berusia 36 tahun, mengungkapkan rencananya untuk tampil dengan gaya yang jauh dari eksentrikitas yang biasa ia perlihatkan di acara tersebut.

Meskipun sering menjadi pusat perhatian di Met Gala dengan pilihannya yang berani dan unik, Rihanna memutuskan untuk mengejutkan dunia dengan penampilan yang lebih sederhana tahun ini.

"Saya sebenarnya membuatnya sangat sederhana tahun ini," ujar Rihanna.

Tahun lalu, Rihanna menjadi sorotan dengan gaun berkerudung bunga kamelia yang terinspirasi Chanel dari Valentino, sebagai penghormatan kepada Karl Lagerfeld.

Namun, tahun ini, penyanyi multitalenta ini merahasiakan rencana riasan dan tampilan rambutnya, meninggalkan penggemar dan pengamat mode dengan tanda tanya besar.

Met Gala 2024 dijadwalkan berlangsung pada 6 Mei di Metropolitan Museum of Art di New York City, Amerika Serikat.

Dengan tema "Sleeping Beauties: Reawakening Fashion", acara tersebut akan dipandu oleh sejumlah selebriti ternama, termasuk Zendaya, Bad Bunny, Jennifer Lopez, dan Chris Hemsworth.

Kode berpakaian untuk gala ini adalah “The Garden of Time”, dengan harapan bahwa para tamu akan menghadirkan pakaian yang mencerminkan gagasan "keindahan sekilas", seperti yang disampaikan oleh Anna Wintour dari Vogue.

Dengan pengumuman Rihanna untuk tampil sederhana, dunia mode pun dijejali dengan antisipasi akan penampilannya yang menggoda di karpet merah Met Gala 2024. (Yazid N). ***