DUMAI - Rumah Sakit Bhayangkara Dumai melakukan pengobatan gratis dengan mendatangkan dokter untuk memeriksa kondisi terakhir masyarakat yang menjadi korban banjir di Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Riau, Jumat (3/2/2017).

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup) di lokasi, pemeriksaan kesehatan berlangsung diatas mobil keliling kesehatan Biddokes Polres Dumai. Rata-rata yang datang memeriksakan kesehatannya merupakan ibu-ibu dan anak-anak.

Selain itu, ada juga dibagikan makanan khusus untuk balita dan susu, dari Puskesmas Dumai Selatan. Usai diperiksa, masyarakat diberikan obat untuk selanjutnya secara rutin memeriksakan diri di puskesmas terdekat.

Dokter RS Bhayangkara Dumai dr Carolina kepada GoRiau.com mengatakan, pasca banjir, rata-rata penyakit yang dialami oleh masyarakat meliputi maag, sariawan, sakit gigi, flu dan batu, serta gatal-gatal. Penyakit ini menyerang ibu-ibu.

"Kemungkinan karena lingkungan yang tidak higienis, yang mengakibatkan timbulnya beragam penyakit yang menyerang masyarakat," ungkapnya.

Untuk anak-anak, dikatakannya, penyakit yang menyerang rata-rata flu, batu, dan demam. Masyarakat yang diperiksakan kesehatannya diberikan obat untuk satu hari, selanjutnya masyarakat bisa memeriksakan kesehatan ke puskesmas terdekat.

"Untuk penanganan selanjutnya bisa di puskesmas. Kita maksimalkan pemeriksaan di sini, sampai obat yang kita bawa habis," katanya.

Ditempat terpisah, Kapolres Dumai AKBP Donal Happy Ginting mengatakan kepada GoRiau.com, pemeriksaan kesehatan ini merupakan kepedulian Polres Dumai terhadap masyarakat yang terkena musibah.

"Kita berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, bisa menanggulangi penyakit yang ditimbulkan pasca banjir yang melanda masyarakat di Kelurahan Bumi Ayu," jelasnya.*** #KLIK Disini Untuk Baca Berita DUMAI