SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi Timur (3T) menggelar safari perdana di Desa Lukun, Sabtu (20/6/2015) malam. Dalam safari itu, Camat 3T Helfandi SE MSi memberikan bantuan secara simbolis dari Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi.

Safari Ramadhan Camat 3T ini diawali berbuka puasa bersama dengan tokoh masyarakat setempat, jajaran pemdes Lukun, di kediaman Kades Lukun Lukman.

Adapun tempat safari Ramadhan ini di Masjid Al Ihsan Desa Lukun.

Selesai salat Isya, Tarawih, dan Witir, acara diisi dengan kegiatan safari ramadan dengan tausyiah oleh Ustaz Arhap Khairullah.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/21062015/2ajpg-2580.jpgSebelum tausiyah ini, Camat 3T yang akrab dipanggil Iin itu menyerahkan bantuan kain sarung secara simbolis. Bantuan itu berasal dari Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi. Bupati memberikan kain sarung untuk para imam dan pengurus Masjid serta Musala se Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Dalam sambutannya Camat yg berkacamata ini mnympaikan bahwa tujuan safari ramadan adalah untuk merajut tali silaturrahim antara pemimpin dan ummat. Selain itu, juga menyerap aspirasi, penyampaian informasi pemerintah kepada masyarakat. Safari ini juga bisa untuk membangun komunikasi antara pemerintah dan masyarakat yang lebih intensif agar masyarakat merasa negara tidak absen dalam kehidupan masyarakat.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/21062015/3ajpg-2579.jpg"Seperti biasanya, setiap tahun Pemerintah Kecamatan 3T akan bersafari Ramadan di setiap desa. Untuk safari Ramadan tahun 2015 diawali dengan Desa Lukun," kata lelaki berkacamata itu.

"Ini juga sebagai pengembangan siar agama Islam kita dengan mengisi masjid dan musala dengan kegiatan santapan rohani, tadarus quran dan qiyamullail," tambahnya lagi.

Terlihat dalam rombongan Camat 3T Helfandi ini terdiri dari Kasi Pemerintahan Syarifudin, Kasubbag Administrasi Umum Muhairi SH dan staf. Rombongan ini membawa penceramah dari Kota Selatpanjang yaitu Ustaz Arhap Khairullah SPd I. Terlihat juga Kades Lukun Lukman, dan Kades Batin Suir serta jamaah masjid dan musala se Desa Lukun. ***