TELUKKUANTAN - Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Selasa (7/2/2017) malam menyelenggarakan pengajian umum di Desa Bumi Mulya Kecamatan Logas Tanah Darat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB NU, Prof. Dr. Said Aqil Siraj, MA. Ia didaulat sebagai pemberi tausiyah tunggal di depan ratusan nahdiyin.

Turut hadir Rektor Universitas Riau, Prof. Dr. Aras Mulyadi, Anggota DPRD Riau, T. Rusli Ahmad dan tokoh masyarakat Umroh HM Thaib. Mewakili bupati, Wakil Bupati Kuansing, H. Halim juga berbaur bersama warga NU.

Halim didampingi oleh staf ahli bupati bidang pemerintahan, Wariman DW dan Camat Logas Tanah Darat, Jhon Pitte Alsi, SIp.

Dalam sambutannya, Halim sangat mengapresiasi kegiatan pengajian umum yang ditaja NU ini. Ia berpesan agar pengajian seperti ini bisa diagendakan secara rutin oleh keluarga besar NU. Karena melalui momentum acara ini dapat menyambung dan mempererat hubungan persaudaraan dan tali silaturahmi.

Tidak hanya bagi keluarga NU saja, lanjut Halim, tetapi juga hubungan harmonis dan sinergis antara pemerintah dan masyarakatnya.

"Ini juga bisa menambah ilmu pengetahuan di bidang agama dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Halim.

Menurut Halim, keberadaan NU di Kuansing sangat memberikan kontribusi dalam pembangunan manusia. Hal ini sejalan dengan visi misi Kuansing yang harus religius.

"Miudah-mudahan ini bisa menjadi pemicu organisasi lain atau masyarakat supaya kita terus berbenah menuju perubahan yang lebih baik," pungkas Halim.(rls)