BAGANSIAPIAPI - Mantan Gubernur Riau (Gubri) yang juga tokoh masyarakat Pujud, H. Saleh Jasit mengungkapkan kehadiran Bank Riaukepri sudah memberikan manfaat kepada masyarakat Pujud.

"Kehadiran Bank Riaukepri akan meningkatkan industri kecil di derah operasinya," ujar Saleh Jasi, Kamis (3/3/2016) siang.

"Jika suatu daerah mempunyai uang Rp1 miliar, maka kegiatan ekonomi akan menjadi 10 kali lipat. Karena setiap ada bank, di situ pasti ada usaha industri kecil dan menengah. Dimana desa yang ada buka bank, maka desa itu lebih maju dari pada desa yang tidak ada bank," tambah Saleh.

Dengan menabung di bank, kata dia, maka hidup orang itu lebih teratur dalam mengelola keuangannya. Dia bersyukur, di Kecamatan Pujud sudah ada dua bank yang berdiri untuk mengumpulkan uang dari nasabah yakni Bank Riaukepri dan BRI.

Peresmian Kedai Bank Riaukepri juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan dana ke masjid sebesar Rp2,5 juta untuk tiga mesjid di Kecamatan Pujud. Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian PT. Bank Riau Kepri terhadap sosial dirumah Ibadah. 

Usai acara peresmian, Bupati Rokan Hilir, Suyatno  secara simbolis membuka tabungan sinar dengan jumlah Rp5 juta dengan nomor rekening 11800XXXX.

Turut hadir dalam acara peresmian kantor kas tersebut seluruh penghulu se-Pujud dan Tanjung Medan, anggota DPRD Rohil dan anggota DPRD Riau.(amr)