TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau bertekad untuk meningkatkan pengelolaan kearsipan. Hasil pengawasan Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan (Dipersip) Riau beberapa waktu lalu menempatkan Kuansing pada urutan ke-10 dari 12 kabupaten kota.

"Ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus berbenah dan meningkatkan pengelolaan arsip," ujar Kepala Dipersip Kuansing Azhar usai berkunjung ke Dipersip Riau, Senin (16/4/2018) kemaren.

Kunjungan ke Dipersip Riau merupakan koordinasi dalam peningkatan pengelolaan arsip di Kuansing. Sebelumnya, Dipersip Riau juga memberikan pembekalan kepada Dipersip Kuansing.

"Setelah penilaian kemaren, kini kita punya target minimal peringkat 8 se-Riau. Untuk itu, tentu dibutuhkan keseriusan serta kerja keras," ujar Azhar dengan penuh optimis.

Kehadiran Azhar bersama Kasi Akuisisi Hevi Heri Antoni disambut langsung oleh Kabid Arsip Dipersip Riau Sri Mekka. Pemprov Riau mengaku salut dengan perjuangan Pemkab Kuansing dalam mengejar ilmu kearsipan.

Melihat semangat Kuansing ini, Dipersip Riau bersedia mengirimkan arsiparis guna menyalukan ilmu kearsipan. Tidak hanya itu, Dipersip Riau juga memberikan kesempatan bagi pegawai Kuansing yang ingin magang di provinsi untuk belajar tentang arsip.***