PEKANBARU, GORIAU.COM - Sebagai dukungan gerakan Indonesia Bebas Narkoba tahun 2015, mahasiswa Stikes Pekanbaru menggelar seminar bertemakan ''Burn Our Spirit Without Drugs''.

Seminar yang dilaksanakan Sabtu (7/6/2014) menghadirkan narasumber H Bahril Hidayat MPsi, Dr.Andriza Sp.KJ, Aidar Yetty. SSos dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan AKBP Yanri P Simarmata, Wadir Resnarkoba Polda Riau.

''Kegiatan ini juga menampilkan musikalisasi puisi, mini teater, aqustik. Selain mendapatkan ilmu peserta juga mendapatkan sertifikat, seminar kit, door prize dan juga makan siang,'' ungkap panitia, Rio Novrizal Harahap.

Seminar yang dihadiri 800 peserta ini, tambahnya, merupakan bagian berpartisipasi untuk mewujudkan Indonesia bebas narkoba tahun 2015 khususnya dari kalangan mahasiswa.

Sementara itu Yesi Melia Dewi, Ketua BEM Stikes Payung Negeri mengatakan selaku ketua dan mewakili seluruh pengurus, pihaknya mengucapkan selamat dan sukses pada kegiatan ini, terimakasih pada seluruh panitia pelaksana dan pihak-pihak terkait dalam mensukseskan acara ini.

''Ini bagian partisipasi kami terhadap pencegahan narkoba yang semakin hari semakin memprihatinkan dan ini bukan kali pertama kami melaksanakan kegiatan ini, sebelumnya kita juga sudah tour ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan bahaya narkoba, dan kita juga sempat turun aksi di jalanan untuk mendemokan bahaya narkoba,'' ujarnya. ***