DUMAI - Acara Dumai Fun Bike 2016 di Jalan Sudirman depan Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai, Riau, Minggu (25/9/2016) ternyata menyisakan sampah plastik yang berserakan. Dibalik sampah yang mengganggu pemandangan ini ternyata membawa berkah bagi Ibu Minah.

Ia menceritakan kepada GoRiau.com, bahwa plastik bekas air mineral yang berserakan dikumpulkannya bersama rekan-rekannya untuk mencari keberuntungan dari hasil sampah plastik bekas air mineral yang dikumpulkannya.

"Untuk plastik gelas, yang dikumpulkan dihargai Rp6.000 per kilogram (kg). Sedangkan untuk botol plastik dihargai Rp2.500 per kg. Saya pun tidak tahu kenapa gelas plastik bisa lebih mahal, dibandingkan botol plastik," bebernya usai mengutip sampah plastik yang dibuang sembarangan.

Sementara untuk kaleng minuman, dihargai pengumpul Rp10.000 per kg, jelasnya ibu yang memiliki 5 anak ini. Ia mencari rezeki dengan cara mengumpulkan sampah plastik, selama 2 hari sekali. Dari situ, ia mampu membawa uang Rp35.000.

"Kalau ada kegiatan besar seperti ini, bisa membawa uang Rp40.000 sampai Rp50.000. Usai dikumpul di tempat pengumpul, kita bersihkan dahulu, baru kita diberikan uang dari hasil yang didapatkan," jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, acara Dumai Fun Bike 2016 masih berlangsung.***