PANGKALAN KERINCI -Bupati Pelalawan, H Zukri melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Kuala Kampar, untuk mendiagnosa persoalan di daerah terpencil.

Dalam kunjungan kerja ini, Bupati Zukri didampingi Wakil Bupati, H Nasarudin dan memboyong sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Pelalawan.

Tak tanggung-tanggung, bupati bersama rombongan jadwalkan melakukan kunjungan kerja ke kecamatan terluar di Pelalawan, selama sepekan.

Kunjungan kerja ini untuk mendiagnosa permasalahan dan mencari solusi atas persoalan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Bupati Zukri bersama rombongan, pada hari Senin (6/9/2021), sudah berada di Kecamatan Kuala Kampar melakukan kunjungan kerja dan berakhir Kamis 9 September 2021 mendatang.

Hari pertama tiba di Kuala Kampar, Sabtu (4/8/2021), rombongan Bupati Zukri berlabuh di Pulau Mendol. Hanya, beristirahat sebentar, bersama rombongan menuju Desa Sungai Upih.

Minggu (5/8/2021), Bupati Zukri melakukan serangkaian kegiatan. Diantaranya, menyambut kunjungan kerja Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar. Kegiatan Gubri diantaranya peresmian Pondok Pesantren Al-Hidayah Baznas Riau, penyerahan bantuan Covid-19, penyerahan zakat serta peninjauan vaksinasi.

Usai mendampingi kegiatan Gubri, rombongan bupati kembali melakukan berbagai rangkaian kegiatan dari sore hingga malam.

Diantaranya, mendiagnosa pembangunan di Kelurahan Teluk Dalam, agenda syukuran dan pelantikan BPD, hingga mengukuhkan Pimpinan Cabang Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (PC IPIM) Kuala Kampar.

Hari ini, Senin (6/8/2021) Bupati Zukri kembali melanjutkan kunjungan kerja. Tepatnya, dihari ketiga ia melakukan kunjungan di Desa Tanjung Sum.

Sebagai informasi tambahan, dalam janji kampanyenya pasangan Bupati dan Wakil bupati Zukri-Nasarudin akan memprioritaskan pembangunan jalan lingkar Pulau Mendol yang akan menghubungkan setiap desa.

Pembangunan jalan lingkar tersebut meliputi, dari Kelurahan Teluk Dalam menuju Desa Sei Upih, seterusnya, dari Sei Upih ke Desa Teluk Beringin dan dari Teluk Beringin ke Kelurahan Teluk Dalam.

Jalan lingkar ini murupakan akses vital bagi masyarakat di Pulau Mendol, guna mendongkrak mobilisasi barang dan orang hingga produksi pertanian.

Terlebih, kecamatan Kuala Kampar merupakan salah satu kecamatan lumbung padi dan kelapa di Kabupaten Pelalawan.***