PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Satpol PP Kota Pekanbaru Burhan Gurning mengatakan akan menyiagakan sekitar satu pleton personilnya untuk keamanan Natal dan Tahun Baru 2021 mendatang. Satu pleton personil tersebut akan bergabung bersama tim TNI-Polri.

"Kita siagakan satu pleton untuk mengawal aktivitas selama Natal dan tahun baru. Nanti kita bertugas bersama tim gabungan dari TNI/Polri dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2020," ujarnya, Jumat (18/12/2020).

Menurut Burhan, Instansinya sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) itu akan terus berkoordinasi dengan tim gabungan tersebut. "Kita siap dukung kesiapan personel di lapangan, guna mengawal natal dan tahun baru," terangnya.

Ia melanjutkan, personil Satpol PP juga akan mengamankan aktivitas gereja yang berada di beberapa titik di Kita Pekanbaru. Mereka juga akan mendirikan beberapa pos pengamanan yang tersebar di beberapa titik di Kita Pekanbaru.

"Di antaranya di depan Sukaramai Trade Centre (STC), depan Purna MTQ dan Simpang Garuda Sakti. Satu lagi pos pelayanan di Pelabuhan Sungai Duku," pungkasnya.***