BENGKALIS - Sebuah rumah berlantai dua di Desa Senggoro, tepatnya di perbatasan Kecamatan Bengkalis-Bantan, ludes terbakar, sekitar pukul 3.30 WIB dinihari, Selasa (6/9/2016). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan pemadam Kebakaran (BPBD Damkar), M Djalal, kebakaran rumah milik Jamal yang disewa oleh Jautisar dan empat anaknya sekitar tiga bulan terakhir itu, diduga karena konsleting listrik.

''Waktu kejadian, beruntung penghuni rumah tersadar dan berhamburan keluar lewat jendela dengan hanya membawa pakaian yang melekat di tubuh,'' ujar Djalal.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihak Damkar langsung menerjunkan empat regu pemadam. Namun, ganasnya api yang 'melahap' rumah yang dominannya berbahan bangunan berjenis kayu ini, tidak dapat diselamatkan.Rumah pun ludes terbakar, dan hanya menyisakan puing-puing kayu yang hangus terbakar.

''Kita sudah berupaya maksimal, namun rumah tidak dapat tertolongkan. Kita harapkan semoga pemilik rumah bersabar atas kejadian ini,'' tutup Kepala BPBD-Damkar.***