PANGKALAN KERINCI - Sepuluh pejabat Kabupaten Pelalawan, Riau, melakukan screening sebelum pelaksanaan vaksinasi pertama Covid-19.

Perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pelalawan, melakukan screening di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci, Rabu (13/1/2021).

Rombongan dipimpin langsung Bupati Pelalawan, HM Harris yang tiba di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci sekira pukul 11.30 Wib. Rombongan langsung menuju ke ruang screening (Danau Tajwid 1) di lantai dasar.

Kepala PN Pelalawan Bambang Setyawan, SH MH dan Mayor Tarigan mendapat giliran pertama untuk pengecekan kesehatan. Kemudian dilanjut Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK dan Kejari Pelalawan Nophy T South, SH MH.

Disusul perwakilan Satpol PP Taswir Sikumbang, Direktur RSUD Selasih dr Chairul Hamdi dan KTU Ramdani Kamal, Plt Kakan Kemenag Hazmar.

Kepada Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes mengatakan, penyuntikan dijadwalkan dilakukan di Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci, Kamis (14/1/2021) besok.

"10 nama sudah menyatakan bersedia dan memenuhi seluruh unsur kriteria untuk disuntik vaksin Sinovac yang akan dilakukan Kamis besok," katanya.

Menurut Asril, proses screening sangat dibutuhkan ublntuk memenuhi faktor atau kriteria sebelum dilakukan penyuntikan vaksin Sinovac.

"Ada 11 item pemeriksaan kesehatan yang harus dipenuhi sebelum disuntik. Pemeriksaan seperti gula, jantung, hipertensi dan lain-lain.Tentu yang tidak memenuhi faktor dan kriteria tidak akan dilakukan penyuntikan vaksin," tandasnya. ***