BAGANSIAPIAPI - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hilir Fauzi Efrizal, secara resmi menutup secara resmi kegiatan manasik haji, Rabu (8/5/2024).

Setelah kegiatan ini, para Jamaah Calon Haji (JCH) mulai melakukan persiapan untuk keberangkatan menuju Embarkasi Batam.

Sebelum ditutup, para JCH Rohil telah mengikuti kegiatan ini 6 Mei 2024 kemarin. Manasik dipusatkan di Gedung Serba Guna Bagansiapiapi.

Selanjutnya, sebanyak 182 orang JCH Rohil akan berangkat pada pertengahan Mei 2024 ini menuju Embarkasi Batam. Mereka berasal dari 18 kecamatan di Rohil. Dari Batam mereka akan tergabung bersama Kloter 14 Batam.

Dalam sambutannya, Fauzi Efrizal menyampaikan salam Bupati Rohil Efrizal Sintong yang berhalangan hadir, karena ada kegiatan lain.

"Atas nama Bupati, hari ini manasik haji tahun ini saya tutup. Semoga apa yang telah didapat jamaah dalam manasik ini bisa bermanfaat dan membantu jamaah Rohil saat melaksanakan ibadah di Tanah Suci manti," ujarnya.

Fauzi Efrizal juga mendoakan para JCH Rohil menjadi haji yang mabrur. "Doakan negeri kita menjadi negeri baldatun tayyibatun warobbun gofur,. Jaga kesehatan, kekompakan dan saling bantu- membantu.baim di Makkah, Madinah dan selama perjalanan, " imbaunya.

Fauzi juga mengingatkan para JCH untim selalu fokus saat beribadah. Karena itulah yang penting untuk mendapatkan derajat haji mabrur.

Berangkat 25 Mei

Terpisah, Plt Kabag Kesra Setdakab Rohil, Rina Wati menyebutkan, para JCH Rohil akan bertolak pada tanggal 25 Mei 2924 mendatang.

"Dari Bagansiapiapi, JCH akan diberangkatkan menuju Dunia kemudian langsung menuju Batam," terangnya.

Kemudian pada keesokan harinya, tanggal 26 Mei 2024, merrka diberangkatkan manuju Jeddah, Arab Saudi.

" Insyaallah jadwal sudah disusun dengan baik, Pemkab Rohil yang memfasilitasi jamaah, " ujarnya. ***