PEKANBARU - Mengisi liburan Idul Fitri 1437 H mendatang, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Indragiri Hilir (Inhil) akan menyuguhkan hiburan rakyat di lokasi wisata Pantai Solop, Pulau Cawan, Kecamatan Mandah.

Kepala Disporbudpar Inhil Junaidi kepada GoRiau.com di Pekanbaru belum lama ini mengatakan, Pantai Solop merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi di Inhil pada musim liburan terutama pada perayaan Idul Fitri. Karena itu pihaknya akan melengkapi sejumlah hiburan menarik bagi pengunjung selama beberapa hari.

"Pantai Solop ini merupakan wisata pantai yang berbeda dari berbagai pantai di Indonesia. Hanya di sini pantai kulit kerang dengan sunset matahari pagi dan sore yang bikin betah mengunjunginya," kata Junaidi.

Selain pantai, pengunjung juga disuguhkan dengan kesejukan hutan mangrove yang ditata dengan keindahan laut kepulaun dan view Pulau Sangkar Ayam. Hutan bakau mengelilingi Pantai Solop merupakan hutan bakau terindah di Indonesia. Untuk berkunjung, tersedia kendaraan laut dari Tembilahan dengan ongkos relatif terjangkau.

Selama di sana, pengunjung juga akan merasakan sensai makan khas laut air asin seperti udang, kepiting dan ikan yang masih segar dari laut asli. ***