RENGAT - Diguyur hujan deras bercampur angin, prosesi pelantikan ratusan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Inhu yang dilangsungkan di Halaman Upacara Kantor Bupati Inhu, Selasa (3/1/2017) malam ini tetap dilanjutkan panitia.

Bahkan, puluhan pejabat yang akan dilantik yang berusaha menghindar dari hujan dan berdiri karena sudah basah kuyup, diminta untuk tetap kembali ke kursi yang telah disediakan.

Baca Juga: Tindak Pidana Terhadap Anak Dibawah Umur di Inhu Meningkat, Ini Pesan Kapolres untuk Para Orangtua

Pantauan GoRiau.com di lokasi acara, prosesi yang formal tersebut sempat buyar karena puluhan pejabat yang basah akibat hujan berusaha mencari tempat teduh dan keluar dari barisan. Pemandangan itu juga membuat protokol terhenti membacakan SK pelantikan tersebut.

Sebelum acara dilanjutkan, protokol kembali meminta para pejabat tersebut untuk tetap duduk di kursi yang telah disediakan panitia. "Kepada pejabat yang akan dilantik, diminta untuk kembali duduk di kursi yang disediakan", ungkap protokol melalui mikrofonnya.

Apa yang terjadi, himbauan itu sempat diacuhkan para pejabat tersebut. Pada akhirnya, pejabat itu kembali duduk dengan tertip setelah Plt Sekda Inhu H Hendrizal meminta mereka untuk kembali.

"Saya minta semuanya untuk duduk di kursi masing-masing. Ini acara formal," tegasnya dengan nada tinggi.

Baca Juga: Tahun 2015, Jumlah Tindak Pidana di Inhu Menurun, Berikut Rinciannya

Hingga saat ini, protokol masih belum rampung membacakan nama-nama pejabat yang akan dilantik tersebut. Jumlah pejabat yang dibacakan baru berjumlah 372 dari 700 lebih pejabat yang dimutasi.*** #INHU