RENGAT- Kendati sudah berlangsung lama, namun sengketa tapal batas antara Kabupaten Indragiri Hulu-kuansing dan Inhu-Pelalawan tak kunjung terselesaikan.

Dengan demikian, Bupati Inhu H Yopi Arianto berharap agar Pemerintah Provinsi Riau dapat memfasilitasi dan menindaklanjuti penyelesaian tapal batas tersebut. Hal itu guna menghindari konflik antar masyarakat didaerah perbatasan itu.

Demikian disampaikan Bupati Inhu H Yopi Arianto saat menghadiri rapat koordinasi Gubernur Riau dengan instansi vertikal, Forkopimda, bupati/walikota serta camat se Provinsi Riau, Selasa (1/3/2016) sore kemarin di Grand Ball Room Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Dalam Rakor yang dipimpin langsung Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman itu yang juga dihadiri Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan RI, Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau, Badan Restorasi Gambut itu, bupati berharap sengketa tapal batas tersebut bisa cepat teratasi.

Karena sebelumnya sebut bupati, sebai tahap awal upaya penyelesauan sengketa itu, Pemkab Inhu bersama Pemkab Kuansing serta Pemkab Pelalawan sudah berkomunikasi secara intensif untuk mencari titik temu.

"Alhamdulillah situasi saat ini di tengah-tengah masyarakat masih kondusif. Meski demikian saya harap Pemprov Riau segera menindaklanjuti agar dapat segera selesai," tegasnya.(Rsl)