PEKANBARU, GORIAU.COM - Dengan segala keterbatasannya, paralampian mampu menorehkan prestasi dan mengangkat nama daerah. Kegigihan dan ketangguhan mereka harus menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat Riau, khususnya kalangan pelajar.

Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Riau, Septina Primawati Rusli, Kamis (11/10/2012) sekitar pukul 15:00 WIB yang mengunjungi beberapa venue pertandingan Peparnas, mengingatkan agar menjadikan keterbatasan sebagai cambuk meraih prestasi.

''Kita salut dengan mereka, dengan segala keterbatasannya, mereka mampu berprestasi dan itu harus lebih memotivasi kita semua, khususnya kalangan pelajar,'' ujarnya

Dan sebagai dukungan terhadap paralampian, Septina juga mengajak masyarakat Riau khususnya pelajar untuk menyaksikan secara langsung pertandingan yang digelar. Kehadiran masyarakat akan memberi arti bagi paralampian untuk terus menorehkan prestasi.

''Sebagai suatu organisasi yang concern di bidang sosial. Kami ingin melihat langsung bagaimana atlet dapat berjuang dan berprestasi dengan segala keterbatasan yang mereka miliki. Dan seharusnya kita, khususnya pelajar di Pekanbaru melihat berikut memberikan dukungan,'' terangnya saat mengunjungi Hall Aquatic, Sport Center Rumbai.

Septina yang hadir bersama rombongan pengurus BK3S juga turut serta dihadiri sang ibu, H Roslaini Ismail Suko. Serta mendapat kesempatan mengalungkan medali kepada pemenang di podium pada Cabang Olahraga (Cabor) Renang.

''Kita bangga dan senang dengan kesuksesan yang diraih atlet, semoga mereka mendapat perhatian lebih lagi kedepannya, terutama yang berprestasi,'' tambahnya.

''Besok masih ada satu hari lagi, dihimbau hendaknya para pelajar dapat memberikan dukungan dan semangat kepada atlet. Dengan melihat langsung maka pasti ada pembelajaran bagi mereka tentang perjuangan,'' himbaunya. (nti)