PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Serapan APBD Kabupaten Pelalawan 2014 baru sekitar 30 persen dari nilai total anggaran sebesar Rp 2 triliun lebih. Dipastikan, setelah berjalanya sejumlah pekerjaan proyek fisik serapan akan meningkat.

"Serapan APBD kita masih sekitar 30 persen lebih. Namun apabila sudah ada lelang nanti, serapan akan segera meningkat," sebut Bupati Pelalawan, HM Harris kepada GoRiau.com, Senin (22/9/2014).

Dijelaskannya, serapan secara keseluruhan sebesar 30 persen itu, sambung Bupati Harris, sebagian adalah realisasi proyek dan termasuk juga realisasi belanja pegawai termasuk di dalamnya.

Untuk itu, Bupati Harris meminta semua komponen terutama pokja dan pimpinan SKPD agar bisa menggesa kegiatan dan program yang memerlukan proses lelang.

"Kita minta sesegera mungkin pekerjaan yang ada bisa digesa. Sehingga sampai batas pelaksanaan masih ada tenggang waktu untuk melakukan evaluasi dan finishing," tegasnya.

Diketahui, saat ini masih banyak kegiatan fisik di SKPD yang belum termin. Sehingga serapan APBD masih dikisaran angka 30 persen.

"Meski saat ini masih 30 persen, kita optimis serapan akan maksimal. Saya rasa ini memang wajar karena anggaran itu dinamis," tutupnya.(***)