PEKANBARU - Intsiawati Ayus atau yang akrab disapa Iin telah mengembalikan berkas bakal calon (Balon) Wakil Gubernur Riau ke Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau, di Rumah PAN, Sabtu (5/8/2017).

Di sana, ia menyerahkan berkas formulir dan dipersilakan untuk menyampaikan pandangan serta visi misi secara singkat, jika kelak diusung oleh PAN.

Dalam pemaparannya, Iin mengungkapkan keinginannya untjk membangun menejerial yang baik di lingkungan pemerintahan. Kemudian menjadi 'Ambassador' daerah ke pusat guna merebut APBN dan percepatan pembangunan ekonomi maupun wilayah dari desa hingga kota.

"Setelah saya bersama Tim melihat dan menimbang kapasitas saya, maka posisi yang kita isi ialah posisi Calon Wakil Gubernur. Besar harapan kita dapat dipilih dan untuk didukung PAN. Dan selanjutnya segala proses yang ditentukan PAN, Insya Allah akan kita ikuti," kata Iin usai acara.

Sementara itu, tim penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 (Tim Sebelas) mengungkapkan bahwa hingga hari ini sudah ada dua orang bakal calon gubernur yang sudah menyerahkan berkas formulir, yakni Syamsuar (Bupati Siak) dan Achmad (Mantan Bupati Rohul).

Sedangkan untuk posisi wakil gubernur, sudah ada nama Zaini Ismail yang menyerahkan berkas formulir.

"Namun untuk tokoh perempuan baru Bu Iin yang datang. Kita apresiasi niat beliau," ungkap salah seorang anggota Tim 11.

Sebagai informasi, Intsiawati Ayus merupakan Anggota DPD/MPR RI perwakilan Riau selama 3 periode. Dengan raihan 358 ribu lebih suara pada Pileg 2014 lalu, tentu saja ia punya basis massa yang kuat di 12 Kabupaten/Kota se Riau.

"Saya siap jadi Kader PAN. Dan tentu memenangkan Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang," jelas Iin. ***