PANGKALAN KERINCI – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pelalawan, H Syafrizal, SE langsung merespon keluhan masyarakat dan viralnya di media sosial terkait tumpukan sampah di Pasar Baru, Pangkalan Kerinci.

Politisi PDIP memboyong Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Camat Pangkalan Kerinci dan Lurang Pangkalan Kerinci Timur untuk melihat langsung kondisi di lapangan.

Sebanyak 12 truk pengangkut sampah dan satu alat berat turut diturunkan untuk melakukan pembersihan sampah di Pasar Baru, Pangkalan Kerinci.

"Ini dalam rangka pembersihan sampah-sampah yang ada Pasar Baru, Pangkalan Kerinci," kata Syafrizal, yang memantau langsung proses pengangkutan sampah, Jumat (29/7/2022).

Diungkapkannya, awalnya ia mendapat keluhan dari masyarakat. Banyaknya tumpukan sampah yang tak kunjung dibersihkan, hingga menimbulkan aroma tidak sedap.

"Saya datang kemari dan memang ini bagian dari reses kami. Beberapa hari terakhir masyarakat mengeluhkan menumpuknya sampah di Pasar Baru ini," ungkapnya.

Hingga, jelas Syafrizal, dirinya meminta DLH Pelalalwan untuk langsung menurunkan petugas berikut alat berat dan truk pengangkut sampah untuk melakukan pembersihan.

"Hari ini, saya bersama kepala DLH, camat dan lurah. Saya berharap kepada dinas terkait kedepan, agar sampah-sampah ini bisa dibersihkan dan steril dari lingkungan pasar ini," tandasnya.

Sebelumnya, tumpukan sampah di Pasar Baru, Pangkalan Kerinci dikeluhkan oleh masyarakat lantaran menutup akses jalan, bahkan sempat viral di media sosial.***