PANGKALANKERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris menginginkan agar para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bertanggung jawab sepenuhnya terhadap tugasnya.

Namun, Bupati Harris terkadang kesal karena dirinya lebih tahu dibanding Kepala OPD itu sendiri karena tidak terlalu mengetahui tugas dan fungsinya.

"Saya ajak Kepala OPD turun ke bawah supaya tahu apa yang saya bicarakan dan bisa memberi masukan," katanya, Senin (19/11/2018).

Turunnya para Kepala OPD bersama dirinya ke daerah, kata Bupati Harris lagi, agar dapat memberikan masukan dan mengetahui persoalan di bawah.

"Jadi bukan sekdar ikut dan mendengar saja. Yang paling penting saya ingin masukkan dari bapak-bapak. Karena banyak kekurangan saya makanya saya minta dukungan bapak-bapak," jelasnya.

Bupati Harris menyampaikan ketidak tahuan para Kepala OPD terhadap keadaan di bawah adalah bukti ketidak seriusannya terhadap tugasnya.

"Kalau mau pegang jabatan ada tanggung jawab," ucapnya, saat acara coffee morning pejabat di lingkup Pemkab Pelalawan. ***