SELATPANJANG, GORIAU.COM - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Kepulauan Meranti, AKP A Gea, mengimbau kepada seluruh siswa/i di Meranti agar tidak menggelar konvoi usai melihat hasil UN nantinya. Siswa diharapkan pulang ke rumah masing-masing usai melihat hasil UN tersebut.


Demikian disampaikan A Gea kepada GoRiau.com, ketika ditemui di Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Pembangunan Selatpanjang, Senin (19/5/2014) pagi.
"Diimbau kepada seluruh siswa/i untuk tidak melakukan arak-arakan di jalan, dan diharapkan juga setelah melihat hasil kelulusan tersebut mereka kembali ke rumah masing-masing," kata A Gea kepada GoRiau.com.
Namun tidak berhenti diimbauan saja, tambah A Gea, Satlantas Polres Meranti juga akan menurunkan personil lalu lintas di setiap dipersimpangan sebagai tindak antisipasi untuk mengurai dan memecah kelompok-kelompok anak SMA yang menggelar konvoi tersebut.
"Kita tidak melakukan pengalihan arus lalin satu arah, kita akan menurunkan personil di persimpangan untuk mengurai dan memecah kelompok yang konvoi itu. Sedangkan kekuatan personil yangg ditunjuk merupakan gabungan personil lalu lintas dan sabhara," ujar A Gea lagi.
Dapat disampaikan pula, beredar kabar bahwa pengumuman hasil UN untuk tingkat SMA sederajat akan diumumkan, Selasa (20/5/2014) besok.(zal)