PEKANBARU - Keterbatasannya ketersediaan air di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Riau. Pihak rutan berencana akan menambah sumur bor di rutan agar ketersediaan air terpenuhi.

Hal itu disampaikan Kepala Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, Azhar saat berbincang dengan GoRiau.com (GoNews Grup) di rutan, Jumat (19/5/2017) tengah malam.

"Kita tidak menunggu-nunggu (bantuan) lagi dari instansi. Besok akan kita buat dua sumur bor, untuk penuhi kebutuhan ribuan tahanan," terangnya.

Ia pun mengakui jika selama ini, keterbatasan air memang menjadi permasalahan yang kerap dikeluhkan oleh ribuan tahanan di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru.

"Kita tidak bisa menunggu (bantuan) lagi, besok, Sabtu (20/5/2017) kita buat sumur bor. Agar tahanan tak mengeluh lagi dan situasi tetap kondusif," imbuhnya.

Sebelumya, Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru dikabarkan kembali ricuh, Jumat (19/5/2017) jelang tengah malam. Air, diduga menjadi pemicu masalah ribuan tahanan.

Beruntung, ribuan tahanan rutan dapat segera ditenangkan oleh Kepala Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru dengan berencana akan segera menyelesaikan permasalahan air tersebut.

Terkait dengan tersiarnya kabar, jika saat kericuhan ribuan tahanan Rutan Sialang Bungkuk ada aksi pembakaran pun dibantah keras oleh Azhar.

"Tidak ada bakar-bakaran, disini saja (rutan) cuma dua orang dari TNI yang berjaga. Semua terkendali," pungkasnya menutup pembicaraan.***