RENGAT, GORIAU.COM - Sejak siang tadi, Rabu (27/8/2014) Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Jalan Lintas Timur Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu (Inhu) Riau, kosong.

Akibatnya puluhan kendaraan antri dan mengakibatkan kemacetan di ruas jalan tersebut hingga 2 kilo meter lebih.

Jika pada hari sebelumnya hanya BBM jenis solar yang kosong, sejak siang tadi BBM jenis premium juga habis. Sehingga kendaraan yang mengantri jadi dua kali lipat.

Hal ini berimbas pada kelancaran arus lalu lintas. Diperkirakan hingga malam nanti, antrian kendaraan akan terus bertambah.

Pantauan GoRiau.com dilapangan, antrian kendaraan didominasi mobil tanki angkutan CPO, Dum Truk dan mobil angkutan lintas Sumatera - Jawa.

Yanto (36) salah seorang sopoir yang sudah 4 jam mengantri di SPBU itu mengku bahwa, kelangkaan BBM di Inhu telah berlansung sejak tiga hari terakhir.

Sejak tiga hari terakhir ini, lewat dari tengah hari BBM disetiap SPBU di Inhu selalu habis. Mau beli solar ketengan harganya mencapai Rp 6000 hingga Rp 70000, itupun susah didapat, sebutnya.

"Kita berharap, pemerintah Inhu dapa melakukan pengawasan terhadap penggunaan BBM ini. Karena, saat solar masuk nanti, ratusan jerigen juga ikut mengantri, sehingga stok BBM yang diperuntukan untuk kendaraan telah diborong oleh para penimbun", tandas Yanto.

Ketika hal ini ingin dikonfirmasikan pada pihak SPBU, tak seorangpun petugas atau pengelola SPBU yang berada ditempat.(jef)