PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Sore ini, sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan, Riau, diguyur hujan lebat disertai angin kencang, Sabtu (24/10/2015). Di Pangkalan Kerinci, hujan lebat mulai mengguyur sekitar pukul 15.45 WIB.

Masyarakat sedikit bisa lega dan berharap kabut asap bisa segera berakhir, seiring dengan turunnya hujan. Tak hanya itu, masyarakat juga berharap agar kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Pelalawan bisa segera berakhir.

"Sukur Alhamdulillah, sore ini hujan cukup deras. Semoga saja kabut asap bisa cepat menghilang," kata Lutfi, salah satu warga Pangkalan Kerinci.

Akibat musim kemarau yang panjang, terjadi musibah kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). Akibatnya, dalam beberapa pekan terakhir musibah kabut asap telah melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan.

Tak hanya persoalan kabut asap, sebab sejumlah wilayah di Kabupaten Pelalawan juga sudah dilanda kekeringan. Sumber air yang berasal dari sumur dan sungai telah mengering.

Dari informasi yang dirangkum GoRiau.com, sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Pelalawan yang telah dilanda kekeringan yakni, Kecamatan Pangkalan Kuras, Bunut, Bandar Petalangan, Pangkalan Lesung, Ukui dan Kecamatan Kerumutan.(***)