PEKANBARU, GORIAU.COM - Calon anggota DPRD Provinsi Riau dari PAN, Ir. H. Fendri Jaswir, MP melakukan sosialisasi dengan ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) di Gedung PWI Riau, Jl Sumatera 6, Pekanbaru, Sabtu (1/3/2014). Jaringan IKWI cukup potensial untuk meraup suara di lingkungan masing-masing.

''Saya ini kan wartawan senior anggota PWI Riau. Ibu-ibu istri wartawan ini merupakan keluarga saya. Jadi tak salah bila saya mendekati keluarga terlebih dahulu,'' kata Fendri kepada wartawan di sela-sela sosialiasi Pileg tersebut. Hadir Ketua IKWI Riau Hj. Gempita Dheni Kurnia.

Menurut Fendri, sejak jadi wartawan sekitar 1989, dirinya sangat dekat dengan ibu-ibu dan keluarga IKWI. Bahkan, ketika pesta pernikahan Fendri dengan Eltikasal, SPd, tahun 1997 di Gedung PWI Riau, ibu-ibu IKWI menjadi panitia dan penerima tamu. ''Saya dekat dengan ibu-ibu dan kakak-kakak di IKWI ini,'' ujar mantan wartawan majalah GATRA itu.

Dikatakan, ibu-ibu IKWI Riau yang jumlah sekitar 300 orang di Pekanbaru merupakan potensi yang tidak dapat disepelekan. Sebab, mereka bertempat tinggal menyebar di Pekanbaru. ''Saya berharap ibu-ibu ini bisa menjadi jaringan saya untuk meraup suara di Kota Pekanbaru,'' kata Caleg DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru Nomor Urut 1 ini.

Ketua IKWI Riau Hj. Gempita Dheni Kurnia mendukung langkah Fendri Jaswir yang mencalonkan kembali sebagai anggota DPRD Provinsi Riau. ''Kita berharap dengan duduknya Saudara Fendri Jaswir nanti, dapat membantu organisasi kita lebih eksis lagi di masa mendatang,'' ujarnya.

Gempita meminta ibu-ibu IKWI mengajak tetangga dan keluarga untuk memilih H. Fendri Jaswir pada Pileg 9 April mendatang. ''Fendri adalah satu-satunya anggota PWI Riau yang maju menjadi caleg DPRD Provinsi Riau. Jadi wajib bagi kita untuk mendukung dan memilihnya,'' ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Fendri Jaswir menjelaskan tata cara memilih anggota DPRD, DPR RI dan DPD RI. Fendri juga mengemukakan komitmennya jika terpilih jadi anggota dewan nanti. Komitmen itu terdiri 12 item dan tertulis serta ditanda-tangani. (rls)