PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan saat ini Kota Pekanbaru sudah nihil zona merah penyebaran Covid-19. Namun, belum dapat diputuskan kapan sekolah tatap muka akan dilaksanakan.

Pasalnya, meskipun masing-masing wilayah Kota Pekanbaru sudah berada di zona kuning dan oranye. Akan tetapi, Kota Pekanbaru masih harus mewaspadai kemungkinan gelombang kasus sebagai dampak dari liburan Natal dan Tahun Baru 2021 lalu.

"14 hari dari tahun baru ini kita harus jadikan pedoman dalam pemetaan. Tepatnya tanggal 15-16 Januari ini adalah masa puncaknya (kemungkinan gelombang Covid-19, red), karena itu masa inkubasinya," ujar Firdaus, Selasa (12/1/2021).

Ia menjelaskan pihaknya akan menentukan jadwal sekolah tatap muka setelah hasil pemetaan zonasi penyebaran Covid-19 berikutnya. Pemetaan tersebut kemungkinan dilakukan akhir Januari.

"Jadi, mudah-mudahan tanggal 20-an kita sudah mendapatkan zona. Sehingga penguatan belajar daring dengan tatap muka ini kami harapkan paling lambat sudah ada kepastian di Januari akhir, dan hasilnya tetap melakukan pemetaan," jelasnya.***