DUMAI – Demi pemilihan umum (Pemilu) aman tahun 2024, personel Polres Dumai melakukan segala cara untuk bisa sampai ke lokasi sulit. Seperti yang dilakukan saat pengamanan Pemilu di daerah Senepis Kelurahan Batu Teritib Kecamatan Sungai Sembilan, Senin (18/12/2023).

Akses jalan darat menuju ke daerah Senepis selama ini memang rusak parah serta berlumpur, dan akan semakin sulit untuk dilalui saat musim hujan karena menyebabkan jalan menjadi sangat licin.

GoRiau

‘’Namun sebagai wujud komitmen Korps Bhayangkara mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024, personel Polres Dumai yang terlibat Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 menggunakan jalur perairan untuk tiba di lokasi pengamanan kampanye tepat waktu,’’ ujar Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton kepada GoRiau.com, Senin (18/12/2023).

Pemilihan moda transportasi tersebut berdasarkan pengalaman personel Polres Dumai yang terlibat pengamanan kampanye Pemilu 2024 di Kelurahan Batu Teritib sebelumnya, pasalnya, meski sudah menggunakan mobil double gardan, bukan perkara mudah untuk tiba di lokasi karena kerap terjebak dalam lumpur. Apalagi saat hujan terus mengguyur hingga malam hari, tak jarang personel Polres Dumai harus menginap di lokasi pengamanan kampanye.

GoRiau

‘’Itulah sebabnya, kali ini personel Polres Dumai memilih menggunakan jalur perairan menggunakan kapal speed boat milik Satpolair Polres Dumai agar dapat tiba di lokasi pengamanan tepat waktu,’’ jelasnya.

Meski tak jarang dalam melaksanakan tugasnya dihadapkan oleh berbagai potensi kerawanan geografisnya meliputi jarak, medan, cuaca, dan aksesibilitas, tambahnya, tidak menjadikan personel Polres Dumai patah semangat, sebab itu adalah wujud komitmen Polri untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024

‘’Selain itu, personel Polres Dumai dalam melaksanakan tugasnya juga mengingat dan melaksanakan pesan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.H untuk senantiasa mengabdi dengan tulus ikhlas dalam melayani masyarakat sebab kemuliaan polisi terletak pada dicintai masyarakat,’’ tutupnya. ***