PEKANBARU - Untuk mempercepat target vaksinasi di masyarakat,  Ikatan Wanita Pengusaha (Iwapi) Provinsi Riau  menggelar vaksinasi di Kabupaten Rokan Hilir dengan bekerjasama bersama kepolisian.

Ketua Iwapi Rohil, Karmila Sari, menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya dalam meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas, sehingga mempercepat penurunan level PPKM menjadi level I.

"Kalau PPKM sudah level I, tentu kegiatan masyarakat bisa semakin normal. Targetnya, tidak hanya utk lansia, remaja tetapi juga anak sekolah di atas 12 tahun," kata Karmila, Kamis (2/12/2021).

Dilanjutkan Karmila, vaksinasi kali ini diberikan kepada 700 orang di Rokan Hilir, kemudian di kabupaten lain juga dilaksanakan kegiatan yang sama, yakni 300 vaksin di Rohul, 450 vaksin di Pelalawan.

"Kita memberi paket Sembako di daerah yang menjadi lokasi vaksinasi, untuk di Rohil ini kita serahkan 1300 paket sembako," tambahnya.

"Setiap penghulu kita minta untuk mendata 100 orang warganya agar mengikuti kegiatan vaksin. Alhamdulillah kerjasama semua pihak, kegiatan ini berjalan sukses," terang Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Riau ini.

Hadir dalam kegiatan ini Kajari Rohil, dimana Kajari ikut mengimbau masyarakat untuk tidak takut menerima vaksin, serta meningkatkan kesadaran bahwa vaksin ini tujuannya meningkatkan kekebalan tubuh.

Hadir pula sejumlah pengurus Iwapi, yakni Wakil Ketua Iwapi Riau, Maryenik Yanda, Sekjend Iwapi Riau, Rovalinda beserta jajaran pengurusnya. Kemudian, Sekretaris Iwapi Rohil, Nila Wati, dan jajaran pengurus.

Kegiatan ini disaksikan  oleh Camat Bagan Sinembah, Kapolsek, Danramil dan KUA, tenaga kesehatan Bagan Sinembah, penghulu-penghulu di Kecamatan Bagan Sinembah dan Badan Kontak Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI). ***