SELATPANJANG – Tabligh Akbar Malam Keberkahan di Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi, menghadirkan cucu rasulullah yakni Al Habib Muhammad Taufiq Bin Aqil Assegaf. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Desa Tanjung Samak, Sabtu (19/3/2022) malam.

Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH MM, mengucapkan terima kasih kepada Al Habib Muhammad Taufiq Bin Aqil Assegaf dan rombongan yang telah bersedia meluangkan waktu memenuhi undangan pada acara tabligh akbar dan malam keberkahan menyambut bulan suci Ramadan di Kecamatan Rangsang.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan religius semacam ini. Semoga memberikan dampak positif nyata bagi kita semua, untuk lebih mendekatkan kita pada Allah SWT. Sehingga kehidupan kita semakin tertata dalam bingkai agama yang diridhoi Allah SWT. Malam ini adalah malam yang sangat kita tunggu, malam yang penuh keberkahan dimana telah hadir di tengah-tengah kita zuriatnya rasullulah," ungkapnya.

Adil juga berharap tabligh akbar dengan menghadirkan cucu rasulullah yang membawa beberapa benda berupa peninggalan dari tubuh Nabi Muhammad, beberapa item yang turut dibawa, mulai dari rambut rasulullah, keringat hingga darah bekam. Termasuk beberapa benda lain yang ada kaitannya dengan Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam, yang sanadnya sampai ke Ummu Salamah (istri rasulullah) tersebut bisa menjadi keberkahan bagi Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kecamatan Rangsang khususnya.

"Saya berharap kegiatan keagamaan ini dapat dilanjutkan dan ditingkatkan pada waktu yang akan datang, kegiatan ini juga sekaligus mengajak masyarakat Kepulauan Meranti khususnya masyarakat Kecamatan Rangsang untuk mencintai dan menteladani Rasullullah SAW dan meyakini kebenaran islam," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Adil juga mengharapkan kepada habib dapat memberikan tausiyah dan pencerahan kepada yamg hadir bagaimana mengamalkan islam dengan kaffah dengan sempurna dengan baik dan benar sesuai dengan petunjuk Al-Qur'an dan juga selaras dengan sunnah yang Nabi Muhammad SAW yang diajarkan dan diwariskan kepada umatnya, serta menumbuhkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

"Mari kita bergandeng tangan, bahu membahu dalam membangunKabupaten Kepulauan Meranti ini, baik dalam memelihara, menjalankan atau membenahi terutama menerapkan nuansa islami dalam aktifitas kita sehari-hari," ajaknya.

Sebelumnya, ketua panitia kegiatan, H Muhammad Fadil menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama seluruh jajaran panitia yang telah menyukseskan acara dalam rangka menyambut bulan Ramadan tersebut.

"Mudah-mudahan semua yang kita lakukan hari ini bisa menjadi Keberkahan dan menjadi amal soleh. Semoga keberkahan menyertai kita semua yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Kades Tanjung Samak itu.***