SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Masyarakat Kampung Koto Ringin Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Riau, bersyukur memiliki pemimpin seperti Syamsuar-Alfedri. Selama menjabat sebagai bupati dan wakil bupati Siak, pasangan Syamsuar-Alfedri membuktikan komitmennya untuk memajukan daerah, termasuk Kampung Koto Ringin.

"Jalan-jalan sudah diaspal, warga sudah menikmati berbagai program pembangunan seperti sekolah dan berobat gratis. Tak ada alasan bagi kami untuk berpaling dari Syamsuar-Alfedri di Pilkada Siak nanti," kata Darwin, salah seorang tokoh masyarakat Koto Ringin saat menghadiri kampanye dialogis Calon Wakil Bupati Siak Alfedri di kampung itu, Rabu (28/10/2015).

Kendati demikian, Darwin juga menyampaikan terkait belum semua warga menikmati aliran listrik. Begitu juga adanya sejumlah persoalan sengketa lahan antara warga dengan perusahaan.

"Kami menyadari tentu selama memimpin Siak, belum semua yang diselesaikan. Makanya kita berharap, kalau kembali dipercaya pimpin Siak, masalah listrik dan persoalan lahan ini dapat diselesaikan Pak Syam dan Pak Alfedri," ujar Darwin.

Menanggapi hal itu, Alfedri mengakui listrik merupakan kebutuhan vital bagi warga. Selama ini, Pemkab Siak sudah berkoordinasi dengan PLN agar PLTG di Sungai Rawa yang memiliki kapasitas 25 MW segera dioperasikan.

"Mari sama-sama kita berdoa agar PLTG di Sungai Rawa segera beroperasi, sehingga tak ada lagi daerah di Siak yang gelap gulita karena daya yang dimiliki mencapai 25 MW," kata Alfedri.***