RENGAT, GORIAU.COM - Untuk menekan tingginya resiko akibat kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Indragiri Hulu menggelar glorifikasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Awal 2014 ini hingga Selasa (21/1/2014) jumlah korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan di wilayah hukum Polres Inhu sudah mencapai 9 orang dari 10 kejadian. Bahkan pada Senin (20/1/2014) lalu, sempat terjadi 3 kecelakaan lalu lintas di tempat berbeda.

''Memang resiko akibat kecelakaan hingga pekan ketiga di bulan Januari 2014 ini tergolong tinggi. Untuk itu, Polres Inhu menggelar sosialisasi melalui kegiatan glorifikasi pelopor keselamatan berlalu lintas. Ini diharapkan bisa menekan angka angka kecelakaan,'' ujar Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetyo Indaryanto Sik Msi melalui Kasat Lantas AKP Ari Setyawan Wibowo SH Sik, Selasa (21/1/2014).

Glorifikasi pelopor keselamatan berlalu lintas akan dilaksanakan, Ahad (26/1/2014). Kegiatan terebut akan melibatkan berbagai elemen masyarakat di Inhu.

Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kecelakaan yang menyebabkan berbagai resiko pada korban. Beberapa elemen yang diundang, selain Bupati Inhu H Yopi Arianto SE serta pejabat lainnya, juga masyarakat yang tergabung dalam berbagai organisasi otomotif.

''Nantinya pada acara tersebut juga akan dilangsungkan penandatanganan MoU antara Polri dengan stakeholder berkenptingan, tokoh adat, dan club otomotif untuk menjadi pelopor keselamatan dalam rangka menekan angka lakalantas,'' terangnya.

Selain itu, tambahnya, kegiatan lain yang akan dilakukan adalah Safety Reading yang mengambil rute jalan-jalan dalam Kota Rengat. ''Kegiatan ini diawali dengan car free day yang mengambil rute di Jalan A Yani Rengat,'' katanya.(jef)