PANGKALAN KERINCI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapail) Kabupaten Pelalawan, Nipto Anin memastikan, stok blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) aman.

"Stok blanko e-KTP aman untuk beberapa pekan kedepan," kata Kepala Disdukcapil Pelalawan, Nipto Anin, Kamis (4/4/2019).

Dia menyebutkan, untuk saat ini masih tersedia sekitar 7 ribu keping blangko e-KTP. Setidaknya untuk beberapa pekan kedepan persediaan blanko e-KTP masih aman.

"Sampai menjelang 17 April nanti masih aman. Masih tersedia sekitar 7 ribu keping blangko di kantor," sebutnya, kepada GoRiau.

Diberitakan sebelumnya, untuk meningkatkan pelayanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pada 17 April mendatang Disdukcapil tetap melayani masyarakat yang ingin membuat dokument administrasi kependudukan, meski di hari libur nasional.

"Sudah kita umumkan terkait tetap dibukanya pelayanan pada hari libur dan hari libur Rabu kemarin, pelayanan tetap dibuka," ungkapnya.

Dijelaskannya, pembukaan pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu akan dimulai pekan ini. Hal ini untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar 17 April mendatang.

"Untuk jam operasionalnya kita memang lebih panjang, dibuka mulai jam 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Kita sudah menempel pengumuman di kantor," tandas Nipto.*