DURI, GORIAU.COM - Naas bagi AR (32) warga Jalan Rangau kilometer 4 Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau, Kabupaten Riau, Jumat (4/9/2015). Sekitar pukul 02.00 WIB AR melancarkan aksi pencurian sepeda motor di salah satu gerai waralaba Jalan Sudirman tepatnya tak jauh dari Simpang Pokok Jengkol.

Namun aksinya itu terekam oleh CCTv yang terpasang di gerai waralaba. Korban pencurian sepeda motor, Agustino (22), warga Jalan Lestari Desa Kesumbo Ampai Kecamatan Mandau, langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Mandau, dengan nomor : LP/201/IX/2015. Personel Polsek Mandau pun langsung memburu pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), usai melihat rekaman CCTV.

Dari petunjuk rekaman CCTV, personel Polsek Mandau mendapatkan informasi kalau pelaku sedang membeli nasi goreng tak jauh dari Kantor Camat Mandau.

Naluri sebagai maling AR pun muncul saat dirinya sedang membeli nasi goreng, dimana pelaku kembali melancarkan aksinya dengan mencuri sebuah handphone milik pengunjung nasi goreng goreng yang sedang dicharge. Lantas aksinya itu diketahui warga, setelah dilakukan pengejaran, AR yang sempat dipukuli oleh warga pun diserahkan kepada personel Polsek Mandau yang hanya beberapa menit saja tiba dilokasi kejadian.

"Sekira pukul 05.30 WIB pelaku berhasil diamankan masyarakat setelah mencoba melakukan pencurian handphone milik warga diwarung samping Kantor Camat dan saat itu pelaku dan barang bukti sepeda motor dibawa ke Mapolsek Mandau oleh personel yang memang sudah mengintai pelaku," ujar Kapolsek Mandau, Kompol Taufiq Hidayat kepada GoRiau.com, Jumat (4/9/2015) sore.

Saat ini sepeda motor merk Honda jenis Supra BM 5173 EM beserta handphone dan pelaku sudah diamankan, guna pemeriksanaan dan apakah ada jaringan lainnya.(ric)