TELUKKUANTAN - Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Agusmandar bungkam terkait pelaksanaan vaksinasi.

Agusmandar yang saat ini menjabat Asisten III Setdakab Kuansing, Jumat (29/1/2021), tidak menjawab kapan pelaksanaan vaksinasi dan siapa saja yang akan menerima vaksin perdana.

Seperti di daerah lain, vaksinasi perdana diberikan kepada kepala daerah bersama Forkopimda dan tokoh masyarakat. Kemungkinan, Kuansing belum memiliki nama-nama siapa yang akan divaksin perdana.

Helmi Ruspandi, Plt Kepala Diskes Kuansing belum lama ini mengaku sudah mengantongi nama-nama pejabat dan tokoh masyarakat yang akan divaksin. Namun, ia enggan menyampaikan siapa saja nama-nama tersebut.

Malah, ia melempar ke Agusmandar. Bahwa, nama-nama yang akan mendapat vaksin perdana ada sama Agusmandar. Sebelum itu, Helmi menyatakan bahwa banyak pejabat Kuansing yang menolak divaksin.

Untuk diketahui, vaksin sinovac sudah sampai di Kuansing pada 14 Januari 2021, sebanyak 1.000 dosis. Vaksin ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Pemkab Kuansing merencanakan vaksinasi pada awal Februari 2021. Namun, hingga kini belum tahu kapan jadwal pastinya.***