PEKANBARU, GORIAU.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman menanggapi kenapa dia lebih memilih menaiki Kijang Innova dibanding Toyota Crown dan Land Cruiser yang menjadi mobil dinasnya selama ini.

"Saya lebih leluasa saja naik Innova," kata Plt Gubernur Riau kepada GoRiau.com, usai melakukan silaturahmi ke Dinas Bina Marga dan Dinas Cipta Karya Provinsi Riau, Selasa (11/11/2014).

Saat ditanyakan apakah karena instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang menginstruksikan seluruh kepala daerah dan pejabat untuk melakukan penghematan, Plt Gubernur Riau tidak mau mengomentarinya.

"Tidak, murni karena memang lebih leluasa saja," sambung mantan Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat melakukan kunjungan dan silaturahmi ke dua instansi tersebut, terlihat Kijang Innova dengan nomor polisi BM 2 terparkir di depan lobi gedung yang saat ini masih bernama Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau tersebut.

Ternyata bukan kali ini saja Plt Gubernur Riau menggunakan kendaraan tersebut untuk operasional di dalam kota, namun juga sudah dilakukannya saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Riau-Kepri, Sabtu (8/11/2014) lalu di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Riau.***