SELATPANJANG - Menjadi sosok seorang pemimpin memang tidak mudah, karena harus bisa merangkul dan menyatukan kembali kelompok maupun individu yang sebelumnya sempat berseberangan maupun terkotak-kotak.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Zainudin setelah terpilih menjadi Ketua Ikatan Pemuda Sosial Selatan (IPSS) di Kepulauan Meranti. Pria yang akrab disapa Kep Zai (Kapten Zai) itu akan mempererat kembali hubungan silaturahmi agar menjadi lebih harmonis.

Sebelumnya, Zainudin juga mengucapkan berterima kasih kepada rekan-rekan seluruh perwakilan pemuda kampung telah mempercayainya untuk menjadi Ketua IPSS dan ini resmi dari hasil poling sebelumnya.

"Bagaimana kampung kita ini lebih baik lagi kedepannya. Dan selama ini yang kita tau bersama Selatan selalu menonjolkan isu yang negatif terkait (narkoba), maka dari itu nanti saya akan membuat kegiatan positif dari mulai aktivitas gotong-royong, seni budaya, olahraga yang akan kita hidupkan kembali, agar pemuda kita saat ini jauh dari perbuatan negatif contohnya penyalahgunaan narkoba dan lainya," ujar Zainudin.

"Saya yakin dan percaya dengan terbentuknya wadah ikatan pemuda ini akan banyak anak-anak dan pemuda dari Selatan yang melahirkan sosok multitalenta dari berbagai hal untuk membangun kampung ini. Mari kita bersatu jangan ada lagi yang terkotak-kotak," ungkapnya.

Dijelaskan Zainudin, dalam waktu dekat, selain bersilaturahmi ke tokoh masyarakat, pihaknya juga akan melakukan kunjungan silaturahmi ke pemerintah daerah maupun instansi vertikal lainnya.

"Insha Allah, rencananya dalam waktu dekat akan kita laksanakan kunjungan silaturahmi juga ke Pemda baik pak bupati maupun dinas sosial, kemudian ke TNI Al dan lainnya juga," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, pembetukan IPSS ini berawal dari ide Bhabinkantibmas, Solehudin bersama sahabatnya dan Pemuda Selatpanjang Selatan yang diikuti seluruh Perwakilan dari Pemuda Nusa Indah ( Terpedo), PGRI, Cempaka, Kemuning, Alah Cik Puan, Pemuda Tionghoa Jalan Sempurna, Jalan Bihun, Jalan Alah Cik Puan Ujung dan Rintis bagian Selatpanjang Selatan.

Pada kesempatan itu, ada sekitar 7 orang yang mengikuti pemilihan tersebut dari hasil kesepakatan bersama Forum Pemuda Sosial Selatan, untuk menjabat sebagai Ketua IPSS, diantaranya, 1. Agus 2. Doman 3. Jasmin Hardi 4. Agus Maulana 5. Amri 6. Heri dan 7. Zainudin.***