PEKANBARU – Antisipasi bahaya narkoba merasuki generasi muda, Kapolsek Peranap, Iptu Bahagia Ginting, lakukan edukasi ke sekolah-sekolah.

Kegiatan itu dilakukan Iptu Bahagia Ginting secara bergilir di sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Peranap.

Inisiatif ini dilakukan karena banyaknya generasi muda belakangan ini, yang terpengaruh, bahkan masuk dalam lingkaran sindikat kejahatan Narkotika, yang dapat merusak generasi bangsa kedepan.

Hari ini, Jumat (29/7/2022), giliran SMAN 1 Peranap yang didatangi Kapolsek Peranap, bersama Tim, untuk melakukan sosialisasi dan edukasi.

Disana, Kapolsek memberikan arahan, hingga nasehat kepada siswa kelas 1,2, dan 3, bagaimana caranya terhindar dari pengaruh narkotika, dan mengingatkan keluarga, sebagai lingkungan terkecil yang paling berpengaruh.

“Ia kita ada masuk ke sekolah-sekolah. Tujuannya untuk memberikan pemahaman dan mengedukasi generasi muda, sejak dari sekolah, agar tidak mendekat dan menjauhi lingkungan narkoba. Ini juga kami lakukan sesuai arahan Kapolres, AKBP Bachtiar Alponso,” kata Bahagia Ginting kepada GoRiau, Jumat malam.

Selain tentang narkoba, para siswa juga diajarkan bagaimana berperilaku, dan menyesuaikan diri dengan era teknologi yang bisa saja memberikan dampak positif hingga negatif bagi para siswa.

“Mudah-mudahan, melalui kegiatan seperti ini, dapat bermanfaat bagi generasi muda kita kedepan. Walaupun sepertinya sederhana, namun ini penting,” tutup Bahagia Ginting. ***