TELUKKUANTAN – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022, tim sepakbola Kuantan Singingi (Kuansing) akan menjamu tim sepakbola Siak. Laga uji coba ini dijadwalkan pada 27-28 September mendatang di Lapangan Limuno Telukkuantan.

"Insya Allah, pekan depan tim bola Porprov Kuansing akan menghadapi tim Porprov Siak. Ini laga uji coba sekaligus ajang silaturahmi," ujar dr. Fahdiansyah, Plt Ketua Askab PSSI Kuansing, Kamis (22/9/2022) pagi di Telukkuantan.

Laga uji coba antara Kuansing vs Siak akan tersaji selama dua hari. Tanggal 27 September, pertandingan akan digelar pada sore hari. Sedangkan pada 28 September, laga akan digelar pada pagi hari.

Menurut Fahdiansyah, meskipun laga ini sebagai ajang uji coba, namun sangat penting. Sebab, hasilnya akan menjadi tolak ukur persiapan Porprov. Kemudian, dengan uji coba, tim asuhan pelatih Deslarian Toni akan lebih matang dalam segi mental dan pengalaman bertanding.

"Hasil ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan tim. Saya yakin, kesebelasan Kuansing siap menghadapi tim Siak," ujar Fahdiansyah.

Mengenai persiapan, Fahdiansyah mengatakan bahwa Askab PSSI Kuansing sudah mempersiapkan tim ini sejak dua tahun terakhir. Pada tahun 2022, tim Porprov semakin intens melakukan latihan.

"Sekarang kita latihan empat kali dalam seminggu. Mudah-mudahan bisa mencapai target," tutup Fahdiansyah.

Untuk diketahui, Kabupaten Kuansing menjadi tuan rumah Porprov X Riau 2022 yang akan dilaksanakan pada 1-25 November. Sebagai tuan rumah, Kuansing menargetkan medali emas pada cabang olahraga sepakbola.***