DOHA -- Ulama besar dunia Syekh Yusuf al-Qardhawi dikabarkan positif Covid-19. Meski terinfeksi virus corona, kondisi kesehatan ulama berusia 94 tahun itu dinyatakan baik.

Dikutip dari Republika.co.id, bahwa pendiri Persatuan Cendikiawan Muslim Dunia itu terpapar virus corona diumumkanlewat jejaring sosial Twitter resmi, pada Sabtu (17/4/2021).

''Yang mulia, Syekh al-Qardhawi, terinfeksi virus corona, dan dia dalam kondisi baik, dan dia menerima perawatan kesehatan, dan meminta kita semua mendoakan, untuk pemulihan dan kebugarannya,'' begitu tulis akun resmi Syekh al-Qardawi, yang dikutip dari portal berita, the Peninsula Qatar, Sabtu (17/4/2021).

Syekh al-Qardhawi adalah salah satu tokoh, dan pemikir Islam kelas dunia. Ia lahir dan besar di Mesir. Namun, reputasi politiknya yang dekat dengan kelompok Ikhwanul Muslimin, membuatnya terusir, dan terancam di Negeri Piramida itu.

Sejak 2013, ia memilih hijrah ke Qatar, dan mendapatkan perlindungan di sana. Sampai sekarang, ulama yang kerap bolak-balik dipenjarakan oleh rezim penguasa Mesir itu, tinggal di Doha.***