SELATPANJANG - Inline Skate, komunitas sepatu roda di Kepulauan Meranti merayakan ulang tahun yang ke-6, Minggu (19/3/2017). Berbagai penampilan menghiasi perayaan ulang tahun komunitas pecinta olahraga sepatu roda di Kota Sagu itu.

Perayaan digelar di Halaman Kantor LAMR Kepulauan Meranti Jalan Dorak Selatpanjang. Beberapa komunitas lain juga ikut berpartisipasi memeriahkan ulang tahun Inline Skate. Diantaranya, Skate Boarding Selatpanjang, BMX, dan Beatbox.

Selain itu, hadir juga ketua beserta beberapa anggota Komunitas Fotografi Meranti (KFM). Pecinta fotografi ini tak henti-hentinya mengabadikan beberapa momen saat pertunjukan berlangsung.

Anggota Inline Skate, Kepulauan Meranti dalam perayaan tersebut menampilkan beberapa aksi untuk menghibur penonton. Mereka memperagakan permainan Aggressive, Slalom, dan Urban Inline Skate, serta Bunny Hop.

Penampilan memukau dari beberapa komunitas itu mendapat apresiasi dari penonton.

Perayaan ulang tahun keenam Inline Skate Kepulauan Meranti berlangsung dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.05 WIB (jelang Magrib).

Usai perayaan, Ketua Inline Skate Kepulauan Meranti Nata mengatakan, di ulang tahun keenam ini Ia berharap seluruh anggota bisa semakin kompak. Kedepan, 20an anggota Inline Skate Meranti juga bisa lebih baik terutama dalam permainan dan berketrampilan. Ia juga berharap kesibukan-kesibukan anggota Inline Skate bisa menangkal dari kenakalan remaja yang akan berdampak buruk bagi diri sendiri dan orang lain.

"Kalau hari-hari biasa, kita latihan di depan taman Jalan Merdeka," ujar Nata.

Rupanya, Inline Skate Kepulauan Meranti sudah sangat lama menginginkan tempat bermain sekaligus latihan sepatu roda. Hal itu sebagaimana disampaikan Pembina Laser Kepulauan Meranti, Rab Hidayat.

Ditemu di tempat yang sama, Rab Hidayat mengatakan sebenarnya sudah cukup lama Inline Skate berharap adanya tempat bermain sepatu roda. Harapan itu hampir setiap tahun disampaikan dalam perayaan hari jadi. Memang, sampai saat ini apa yang diinginkan anak-anak muda di Kota Sagu itu belum juga terwujud.

"Mereka berharap Pemda membangun tempat bermain sepatu roda. Kan bisa digunakan untuk bermain sekaligus latihan," ujar Rab. ***