TEMBILAHAN- Wabup Inhil, Riau, Rosman Malomo menghadiri Rakor (Rapat koordinasi) Nasional pembangunan dan pemberdayaan desa Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2016).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla itu mengangkat tema evaluasi penggunaan dana desa tahun 2015, persiapan penyaluran dan penggunaan dana desa Tahun 2016.

Pada kegiatan itu, diingatkan bahwa keberhasilan dana desa tidak dilihat hanya pada penyerapan anggaran, namun juga asas manfaat bagi masyarakat juga harus diutamakan.

Apalagi, 97 Persen anggaran desa hingga kini telah diserahkan ke daerah. Namun yang terpenting adalah penggunaan dana desa harus memiliki manfaat untuk pedesaan bukan hanya pada asas prsentase jumlah serapan.

''Seperti apa yang dipaparkan Pak Wapres tadi, bahwa Adalah tugas bagi Gubernur, Bupati, dan Camat untuk mengawasinya agar bisa terlaksana dengan baik dan juga adanya musyawarah desa dan para pendamping, jadi kita di kabupaten harus melaksanakan itu,'' sebut Wabup.adv