SELATPANJANG - Tak lama lagi, Provinsi Riau akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran ke 37. Wakil Bupati Said Hasyim meminta masyarakat Kota Sagu mendoakan agar kafilah asal Kabupaten Kepulauan Meranti menuai sukses di MTQ tersebut.

Wabup mengajak seluruh lapisan masyarakat Kepukauan Meranti mendoakan kafilah MTQ Meranti meraih prestasi gemilang di ajang MTQ Provinsi Riau 12 Desember 2018 mendatang.

"Tak lama lagi kita akan menghadapi MTQ Provinsi Riau dan Meranti akan mengirimkan Khafilah saya minta kita semua dapat mendoakan agar ajang itu berjalan dengan lancar dan kafilah Meranti meraih prestasi gemilang," ujar Wakil Bupati H Said Hasyim, Senin (3/12/2018).

Sebagai umat muslim Said Hasyim juga mengajak masyarakat melalui moment MTQ Provinsi Riau itu dapat lebih menambah keimanan dan ketaqwaan. Sehingga Meranti dapat menjadi negeri yang Baldatun, Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur sesuai dengan Visi dan Misi Meranti mewujudkan Meranti menjadi negeri yang Madani.

Lebih jauh dijelaskan Wakil Bupati terkait Visi dan Misi Meranti menjadi Negeri yang Madani hendaknya tidak hanya diatas kertas tapi harus didukung penuh oleh segenap lapisan masyarakat, caranya dengan menjauhkan diri dari perbuatan maksiat yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan saling mengingatkan di lingkungan masyarakat.

"Mari kita tingkatkan iman dan ketaqwaan kita dengan nenjauhkan diri dari perbuatan maksiat dan sebagai PNS kita harus peka jangan biarkan maksiat terjadi di lingkungan kita baik berbentuk perjudian, konsumsi minuman keras, pergaulan bebas, Narkoba dan sebagainya PNS harus peduli itu," ucapnya.

Ia juga mewanti-wanti kepada PNS agar jangan sampai terlibat Narkoba dan perbuatan tercela lainnya.

"Sebagai PNS jangan sampai terlibat Narkoba dan PNS wajib mengingatkan kepada masyarakat   untuk menjauhi semua perbuatan tercela mulai dengan tenaga dan tangan jika tidak bisa dengan mulut dan terakhir yang paling lemah dengan mendoakan," paparnya. (rls)