PANGKALAN KERINCI – Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman dan tertib jelang Pemilu serentak 2024, Polri terus melakukan upaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat (Kamtibmas), salah satunya dengan cooling system.

Cooling System merupakan upaya menjaga dan mencegah adanya potensi gangguan Kamtibmas dengan cara melibatkan berbagai unsur dan komponen, sehingga kamtibmas dapat terjaga dan terkendali

Seperti halnya, yang dilakukan oleh Personil Polsek Kuala Kampar jajaran Polres Pelalawan Polda Riau.

Mengingat letak geografis wilayah Kecamatan. Kuala Kampar Pelalawan yang merupakan daerah pulau yang dikelilingi laut dan banyaknya anak sungai di pulau maka personil Polsek melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal motor.

‘’Tim menggunakan kapal motor dengan melawan arus dan menyusuri sungai yang kerap dikenal warga banyak dihuni hewan buas seperti buaya,’’ ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto melalui Kapolsek Kuala Kampar AKP Rhino Handoyo SH, Sabtu (30/12/2023).

Seperti diketahui, daerah tersebut merupakan pulau delta atau pulau endapan yang terletak di ujung kabupaten Pelalawan,

‘’Tantangan tersebut tidak menyurutkan gelora Bhayangkara dalam hal ini personil Polsek Kuala Kampar,’’ tambahnya.

Dikatakannya, upaya-upaya untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda terus dilakukan.

Personil Polsek terus menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang berada di sepanjang sungai ataupun nelayan nelayan yang sedang melakukan aktivitas dengan memberikan edukasi ataupun inovasi dengan menyampaikan pesan kamtibmas yang memiliki konsep "kampung kite damai dan sejuk pemilu 2024". ***