PEKANBARU, GORIAU.COM -Walikota Pekanbaru, Firdaus, diundang untuk menerima penghargaan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Riau Award 2015. Penyerahan anugerah ini dilakukan pada acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi Riau Tahun 2015 di Tembilahan, Indragiri Hilir, Minggu (3/5/2015) malam.

Surat pemberitahuan sekaligus undangan menerima award ini disampaikan Sekretaris PWI Provinsi Riau, Eka Putra, didampingi Sekretaris PWI Pekanbaru, Asril Darma, langsung kepada Walikota Firdaus, di ruang kerjanya, Senin (27/4/2015) siang.

Menurut Eka, selain Firdaus, penerima PWI Riau Award 2015 adalah, Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Kampar, Jefry Noer, Bupati Kuantan Singingi, Sukarmis dan Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto. ''Lima tokoh ini kita nilai mempunyai kepedulian tinggi kepada dunia pers di Riau,'' katanya.

Eka juga menjelaskan kepada Walikota Firdaus, proses pemberian anugerah ini. Awalnya masing-masing PWI Kabupaten/Kota mengusulkan nama-nama calon penerima lengkap dengan alasannya. Selanjutnya nama-nama itu dibahas di pleno PWI Tingkat Provinsi. ''Sehingga ditetapkannya nama-nama penerima PWI Riau Award untuk tahun 2015 ini,'' jelasnya.

Sementara itu, Firdaus mengucapkan terima kasih atas anugerah dari PWI ini. Dia berjanji menyediakan waktu untuk hadir pada acara HPN Riau di Tembilahan ini sekaligus menerima award. ''Insya Allah saya akan hadir,'' katanya. ***