PEKANBARU – Aksi pengeroyokan segerombolan orang kepada seorang pemuda di pinggir jalan pada malam hari, telah meresahkan warga Kota Pekanbaru. Apalagi, berdasarkan video yang beredar, aksi itu dilakukan di Jalan Paus, yang umum dilalui pengendara.

Menanggapi isu yang beredar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil meminta warga melakukan tindakan pencegahan agar tidak menjadi korban. Diantaranya dengan menghindari jalan sepi di malam hari dan mengusahakan tidak pulang larut malam.

"Masyarakat hati-hati, jangan pulang sampai larut malam, hindari jalan yang sunyi, kalau memang harus lewat situ juga bawa kawan juga," ujarnya, Selasa (13/9/2022).

Ia mengatakan, tindakan pencegahan harus dimulai dari kewaspadaan diri sendiri. Sehingga tidak menjadi sasaran pelaku kejahatan.

"Intinya kita, kita jaga diri kita sendiri dulu, baru yang lain. Karena orang tidak bisa juga menjaga diri kita, makanya jaga diri kita dulu baru orang lain," pungkasnya.

Adapun berdasarkan video dan isu yang beredar, seorang pemuda menjadi korban penganiayaan oleh segerombolan pengendara sepeda motor pada beberapa hari lalu. Pemuda tersebut dikeroyok saat melintas di Jalan Paus/Jalan Arifin Ahmad, Kota Pekanbaru. ***