PEKANBARU, GORIAU.COM - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi membuka secara resmi turnamen futsal SMK Hasanah Cup VI, Sabtu (20/10/2012). Turnamen yang akan berlangsung selama 20 hari atau hingga 3 November 2012 itu diikuti. 99 tim tingkat SMA, SMP dan SD se-Pekanbaru.

''Dari turnamen kegiatan futsal ini kita berharap bisa menjaring bibit-bibit atlet untuk Riau, khususnya Kota Pekanbaru,'' ujar Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi kepada goriaucom, Sabtu (20/10/2012 seusai membuka Turnamen Futsal SMK Hasanah Cup VI di lapangan Futsal SMK Hasanah Jalan Taskurun, Pekanbaru, Riau.

Ayat juga berharap seluruh murid khususnya Yayasan Amil Hasanah, agar tetap rajin belajar, semangat belajar dan semangat mengisi waktu-waktu luang dengan kegiatan yang positif seperti aktifitas berolahraga.

Sementara itu di tempat yang sama, ketua panitia turnamen futsal SMK Hasanah Cup VI, Pradeti mengatakan turnamen futsal ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan SMK Hasanah.

''Olahraga seperti ini bisa meningkatkan kreatifitas anak-anak agar terarah dan terhindar dari kegiatan yang berdampak negatif serta menjunjung tinggi jiwa sportifitas dan mempererat tali silaturrahim antar sekolah,'' ujarnya seraya mengatakan kegiatan turnamen futsal ini berlangsung sampai 3 November 2012 atau selama 20 hari.

Ditambahkan Pradeti, peserta yang ikut bertanding itu dari berbagai sekolah yang ada di Kota Pekanbaru dengan memperebutkan hadiah piala bergilir dan uang tunai. ''Untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) itu diikuti 63 sekolah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 32 sekolah dan tingkat Sekolah Dasar (SD) diikuti 4 sekolah,'' jelasnya. (fat)