PEKANBARU – Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri (BRK) Syari’ah, MA Suharto mengatakan, pihaknya akan memberangkatkan sebanyak 1.414 jamaah calon haji (JCH) ke tanah Suci, pada musim haji Tahun 1445 H/2024 M.

Hal itu diungkapkannya dalam acara Silaturahmi dan Bimbingan Jamaah Calon Haji Nasabah Bank Riau Kepri Syariah, Jumat (26/4/2024).

“Alhamdulillah jamaah calon haji tahun ini jumlahnya untuk laki-laki sebanyak 658 orang, sedangkan perempuan sebanyak 756 orang,” katanya.

Suharto membeberkan, untuk tahun ini jamaah tertua berusia 86 tahun, sedangkan jamaah yang termuda berusia 19 tahun.

“Jamaah yang tertua adalah Ibu Murtini yang berusia 86 tahun asal Tanjung Pinang. Sedangkan yang termuda saudara kita Andy Acok, berusia 19 tahun asal Kabupaten Karimun,” ujarnya lagi.

Salah satu calon jemaah haji BRK Syariah, Suminah (71) dan temannya Yunizar (72) mengaku senang dan bersyukur. Keduanya akhirnya berangkat haji tahun ini setelah menunggu giliran selama 12 tahun.

“Alhamdulillah setelah penantian yang cukup panjang, dari tahun 2012 kami berangkat juga ke Tanah Suci,” katanya.

Melalui pencariannya sendiri, Suminah akhirnya menemukan BRK Syariah sebagai tempat yang dipercaya untuk menabung biaya keberangkatannya ke Tanah Suci.

“Saya mencari sendiri di mana tempat menabung yang tepat untuk memberangkatkan saya ke Tanah Suci. Lalu ketemulah BRK ini, karena berbasis syariah jadi saya menabung di sini,” terangnya .

Sementara itu, Plt. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Dr H Muliardi, mengapresiasi layanan yang diberikan BRK Syariah kepada para nasabahnya.

“Adanya acara ini sebagai bentuk kepedulian BRK Syariah kepada nasabahnya. Semuanya dibantu diuruskan. Apalagi kita akan melaksanakan ibadah, harus punya banyak bekal dan ilmu,” ujarnya. ***